Semangat Pagi, Selamat datang di Blog Mari Belajar Usaha

Berkenalan Itu Asyik

Written By Mari Belajar Usaha on Rabu, 24 April 2013 | 00.35


Temen" yang Luar Biasa (Keluar dari kebiasaan nyaman..heheh) .. masih ingat dengan "kesan pertama begitu menggoda..??

"YA, tentunya itu tadi adalah kalimat yg sampe rasanya sangat klise karena kita terlalu sering dan bahkan hapal banget dah. yang MENARIK justru.. ... ... apa hayoo???  :...D PERSIS!.. yg menarik justru "kita sering bingung dan bertanya2 terus: so, what? how?.. iya paham, tapi gimana tuh caranya bangun kesan pertama yang menarik, yang yahud?? Ah, barangkali perkenankan saya sharing sedikit yang versi saya.

Boleh dicoba:
1. Sampekan salam positif dan membangun *menyapa lebih dulu, dengan sapaan positif dan antusias, itu akan lebih baik.
2. Tunjukkan sikap positif dan tampil bersahabat *nah, kalo yang ini dah jelas lah.
3. Tunjukkan perilaku / willing untuk membantu *membantu adalah hal baik, tetep saja JANGAN BERLEBIHAN. dan yang NATURAL SAJA. hilangkan kesan dibuat-buat. karena jika kita terlalu berlebihan, seringkali justru bisa membuat seseorang risih. hehe.. membantu pun juga musti sabar. tul gak?
4. Selalu sampaikan terima kasih *nah, ini hal sangat sangat sangat simple, tapi nyatanya tidak semua bisa mempraktekkan. kenapa? karena kurang terbiasa? YA, bisa jadi. dan justru lebih banyak yang karena memang tidak mau. ada gengsi juga kadang-kadang tuh. tips; mulailah segera. mulailah membiasakan diri untuk sering berterima kasih. lama kelamaan, itu akan menjadi reflek yg luar biasa lho!
5. Nah.. jika semuanya sudah. hal penutup yang tidak kalah penting adalah jangan mendesak! dan cobalah menjadi pendengar yang baik. berikan apresiasi yang cukup pada lawan bicara (prospek Anda). NB: lakukan segera, latihlah! karena jam terbang akan membuat Anda lebih matang. Well, demikian sekilas tips yang bisa saya share kali ini. tetep dg keyakinan PASTI BERMANFAAT. amin. sukses bahagia selalu! Go Freedom